Sabtu, 12 Juli 2008

Bangun Resolusi, Sukses Sepanjang Tahun


  1. Know Yourself…!

Ya..,kenali diri anda dulu. Dengan lebih mengenali diri, anda dapat mengukur seberapa besar kekuatan anda,misalnya keterampilan dan pengetahuan yang anda miliki dan tidak hanya kelebihan anda saja, anda juga harus mengetahui apa saja kelemahan anda. Setelah dapat mengenalinya, anda harus dapat memikirkan bagaimana memaksimalkan kelebihan anda tersebut dan meminimalkan kelemahan yang anda miliki.

  1. Gunakan Jurnal

Buat daftar kegagalan anda tahun lalu dan apa yang anda rasakan saat itu. Tujuannya agar anda dapat mempelajari penyebabnya dan menghindarkan agar hal tersebut tidak terulang kembali.

  1. Siapkan Motivator

Berbagilah dengan seseorang, pasangan atau teman terdekat anda. Dengan berbagi anda dapat mempunyai seorang penyulut semangat di saat anda menemui hambatan.

  1. Lakukan Evaluasi

Buatlah target dengan jangka waktu tertentu, Untuk setiap jangka waktu yang telah anda tentukan, lakukan evaluasi untuk melihat sejauh mana tingkat kebersamaan anda.

  1. Lakukan semuanya dengan Mind Map

Jika anda ingin memulai suatu pekerjaan, gambarlah tujuan-tujuan yang ingin anda capai melalui Mind Map, sebab Mind Map dapat membantu anda memahami apa yang anda inginkan dari kehidupan kerja, sambil memberi anda gambaran menyeluruh secara jelas tentang situasi situasi yang kompleks sekaligus dapat menghilangkan stress dari kewajiban-kewajiban yang penuh tuntutan. Jika anda ingin mengetahui lebih mendalam mengenai konsep Mind Map ini, saya sarankan anda membaca buku “Mind Map at Work”, karangan Tony Buzan

Tidak ada komentar: