Sabtu, 12 Juli 2008

Menjadi Bintang di Tempat Kerja

Untuk dapat menjadi seorang bintang di tempat kerja, atau menjadi “Somebody” dan bukan “Nobody” di tempat kerja anda, harus memiliki sifat-sifat berikut ini :

  1. Setiap karyawan harus mempunyai Nilai Tambah
    • Dapat Dipercaya

Ini adalah fondasi yang sangat penting di seluruh bidang kehidupan.Bayangkan bila anda seorang pemilik perusahaan dan akan mengangkat seorang karyawan untuk menduduki posisi strategis, maka siapa yang akan anda pilih, tentunya orang yang dapat dipercaya bukan ?

· Menghasilkan Lebih

Maksudnya adalah memberikan kinerja yang lebih hebat daripada sesame karyawan pada level yang sama.Agar berhasil, kita harus memakai jurus ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Setiap ada karyawan lain yang sukses, amati secara detail, teliti bagaimana bias meniru, dan lakukan modifikasi dengan cara mengubah atau menambah sesuatu.

· Inisiatif

Inisiatiflah dalam menyelesaikan masalah. Tidak perlu menunggu disuruh, Hindari kecenderungan untuk menyalahkan orang lain.

· Berprilaku Menyenangkan

Jaga Penampilan, kedisiplinan, kesopanan, omong baik di depan dan dibelakang orang, dan jangan jadi Pecundang.

  1. Mengkomunikasikan Prestasi dengan orang yang tepat

Bila anda telah berprestasi, komunikasikan hal tersebut dengan atasan anda.

  1. Mencapai prestasi itu berkali-kali

Teruslah capai prestasi tersebut berkali-kali, dan biarkan atasan anda menilai bahwa anda adalah orang yang tepat untuk mendapatkan kenaikan gaji 3 x dalam setahun.

By : Tung Desem Waringin – Financial Revolution

Tidak ada komentar: